29/05/2024

KANTOR HUKUM NENGGALA ALUGORO

Konsultan Hukum Dan Bisnis

LANGKAH BAIK KHNA DI MOMEN IDUL ADHA

Idul Adha 1442 Hijriyah atau 2021 Masehi masih dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga umat Islam di Indonesia pada saat Idul Adha kondisinya bertepatan dengan PPKM Darurat. Kondisi ini tidak mengurangi semangat berbagi Kantor Hukum Nenggala Alugoro (KHNA) yang mengajak umat Islam khususnya di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang untuk memaknai perayaan Idul Adha sebagai momentum berbagi kebaikan antar sesama pada 21 Juli 2021 lalu. Hal tersebut adalah salah satu bentuk keteladanan terhadap Nabi Ibrahim saat mengorbankan Ismail yang juga menjelaskan makna perngorbanan kepada umat Islam.

Pada situasi pandemi Covid-19, momen Idul Adha sangat baik dengan dimaknai lebih dari sekedar penyembelihan hewan kurban saja.  Akibat pandemi Covid-19 laju sosial-ekonomi menurun, aktivitas ekonomi masih lesu dan masyarakat kekurangan kebutuhan hidup. Salah satu langkah baik dalam kondisi ini adalah memperbanyak amal ibadah dengan berbagi kebaikan dan membantu sesama, sehingga dalam hal ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan pengorbanan terhadap sesama. Seperti kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Idul Adha yang diadakan oleh KHNA ini, “Setiap Idul Adha KHNA selalu mengadakan baksos di daerah tertinggal yang tidak pernah menyembelih hewan kurban, maka dari itu kami membagi rezeki untuk para warga sekitar. Kegiatan ini juga sudah menjadi tradisi KHNA di setiap Idul Adha,” pungkas Enis, Asisten Pimpinan KHNA.

Besar harapan KHNA agar Baksos Idul Adha yang bertepatan dalam kondisi yang masih tidak stabil dapat membantu masyarakat, “Atas nama KHNA, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Achmad Junaidi, Pimpinan KHNA. (Tim Na/Ty)

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.